Data Center
- Bagaimana cara colocation di datacenter APJII ?
silahkan email ke tiket@apjii.or.id  - Apakah ada persyaratan untuk colocation di MMR ?
Menjadi anggota penyelenggara / jika non penyelenggara harus dengan surat rekomendasi dari ISP untuk QQ  - Berapa biaya untuk colocation ?
Satu juta / bulan /1 Unit  - Apa saja perangkat yang boleh dipasang di MMR APJII?
Switch, OTB, Router dengan ukuran Maksimal 2 (dua) U  - Apakah di MMR sudah terbackup UPS?
Sudah, dengan kapasitas ups 6Kva  - Apakah ada batasan jumlah pemasangan perangkat di MMR?
Tidak ada, kecuali masuk waiting list akan diprioritaskan bagi anggota yang belum memiliki perangkat di MMR  - Kami sudah memiliki perangkat di MMR, lalu bagaimana cara melakukan interkoneksi ?
Request melalui portal APJII. htpps://dc.apjii.or.id  - Apakah ada biaya interkoneksi di MMR APJII?
Tidak ada, tapi semua material dari anggota  - Apakah ada persyaratan penggunaan kabel untuk interkoneksi ?
Untuk UTP disarankan menggunakan kabel cat6 warna biru, sedangkan patchcord memakai ukuran 3mm  - Berapa lama proses penarikan kabel ?
Maksimal 3 hari setelah kabel didrop ke noc APJII  - Untuk drop kabel, apakah bisa mengirimkannya melalui online?
Tidak disarankan, silahkan berkoordinasi dengan NOC yang bertugas atau Wa ke : (+62) 878-2300-1500  - Apakah interkoneksi bisa diprioritaskan, karena hal hal tertentu seperti fo cut?
Bisa, silahkan mengirimkan surat urgent ke email tiket@apjii.or.id  - Apakah ada syarat untuk interkoneksi di MMR?
Anggota harus bebas dari segala persyaratan administrasi baik legal standing maupun finance  - Apakah bisa melakukan relokasi kabel yang sudah ditarik sebelumnya?
Tidak bisa, silahkan melakukan request ulang  - Apakah APJII akan bertanggung jawab apabila kabel yang sudah ditarik rusak ?
Tidak, Silahkan drop ulang Kabel sesuai ketentuan  - Apakah kabel yang sudah ditarik akan langsung diaktifasi?
Tidak, kabel akan kami tempatkan di depan perangkat masing masing dan diberi label  - Bagaimana cara apabila kami ingin melakukan interkoneksi dari luar area DataCenter ?
Silahkan menghubungi pengelola gedung KN  - Apakah bisa memasang perangkat kecil seperti ODP dan roset di area MMR?
Tidak Boleh  - Apabila ingin meminta bantuan untuk cek kondisi perangkat, restart perangkat atau cek kabel pada perangkat apakah bisa?
Bisa, silahkan melakukan request smarthand pada portal dan konfirmasi via email/whatsapp  - Bagaimana jika request kami pada portal ada kendala administrasi?
Request tersebut akan kami suspend dan kami beri notes untuk berkoordinasi dengan finance APJII  - Bagaimana apabila kami ingin menanyakan status request kami pada portal?
Bisa melakukan open ticket pada portal pada request yang ingin ditanyakan  - Bagaimana prosedur untuk replace perangkat kami di MMR?
Silahkan melakukan request goods in dan goods out pada portal DCIM  - Jika saat input request interkoneksi terdapat kesalahan jenis kabel atau nomor port apakah bisa di ubah?
Tidak bisa jika request sudah ter-input silahkan melakukan request ulang dan request yang lama akan kami reject  
IIX APJII
- Layanan apa saja yang saat tersedia di datacenter APJII ?
( IIX dan Meet Me Room)  - Apa syarat yang diperlukan untuk bisa terkoneksi dengan IIX ?
Memiliki ASN dan Telah menjadi anggota penyelenggara APJII  - Apabila kami memiliki ASN tapi bukan salah satu anggota penyelenggara ?
Bisa, dengan mendapatkan surat rekomendasi dari salah satu anggota penyelenggara APJII  - Apakah ada biaya untuk terkoneksi dengan IIX APJII ?
ada, untuk non anggota penyelenggara  - Berapa biaya perbulannya ?
Harga 1 juta/ bulan / 1G port  - Apakah ada batasan penggunaan port di IIX?
ada, untuk koneksi awal 1G dan dapat di upgrade setelah mencapai > 70%  - Bagaimana cara terkoneksi dengan IIX apabila perusahaan kami berada diluar Jakarta?
Dengan cara terkoneksi dengan IIX di node wilayah APJII terdekat  - Dimana kami dapat melihat trafik IIX APJII ?
 - Konten apa saja yang ada di IIX?
Facebook, Akamai, Zenlayer,Alibaba,Cloudflare, dll  - Bagaimana cara kami agar dapat direct peer dengan konten tersebut?
Dengan cara menghubungi CSP terkait